Tugas 1 MPPL

Deskripsi Aplikasi :

Gojek merupakan salah satu E-commerce, dimana bisnis gojek atau ojek ini dilakukandengan cara memesan ojek secara online. Gojek memungkinkan pelanggannyauntuk dapat memesan ojek secara otomatis tanpa harus mencari “tukang ojek” secaramanual. Pemesanan ini di lakukan dengan menggunakan aplikasi yang di beri namaG-!E”. #itur fitur E-commerce dalam Go-jek memungkingkan pelanggan ataupuncalon pelanggannya untuk mendapatkan jasa kurir, jasa transportasi, jasa deli$ery-makanan, serta jasa berbelanja.

Budget yang Diperlukan

Biaya pembuatan aplikasi ojek online android tergantung dari spesifikasi aplikasi yang dipesan. Semakin banyak fitur yang dipesan maka biaya pembuatan akan semakin besar. Aplikasi android seperti gojek akan kami pasarkan mulai dari Rp. 50.000.000 dengan rincian :

  1. Aplikasi Android Untuk User
  2. Aplikasi Android Untuk Driver
  3. Web Administrator
  4. Domain (*.com selama satu tahun)
  5. Hosting (Cloud VPS selama satu tahun)
  6. Akun Developer di Google Playstore

Lama Pembuatan Aplikasi

Estimasi waktu pengerjaan aplikasi android seperti gojek sekitar 1 hingga 6 bulan. Sama seperti biaya pembuatan, estimasi waktu pembuatan juga sangat dipengaruhi spesifikasi aplikasi yang dipesan. Semakin banyak fitur yang anda inginkan maka estimasi waktu pengerjaan juga akan semakin lama. Jika memesan aplikasi android di BaliMobi, anda dapat mencoba aplikasi versi trial untuk memastikan aplikasi android sudah sesuai dengan spesifikasi yang anda inginkan. Anda dapat menggunakan kesempatan tersebut agar aplikasi yang anda pesan dapat memenuhi kebutuhan perusahaan.

Tim Pengembang

GO-JEK didirikan oleh Nadiem Makarim, warga negara Indonesia lulusan Master of Business Administration dari Harvard Business School. Ide mendirikan GO-JEK muncul dari pengalaman pribadi Nadiem Makarim menggunakan transportasi ojek hampir setiap hari ke tempat kerjanya untuk menembus kemacetan di Jakarta. Saat itu, Nadiem masih bekerja sebagai Co-Founder dan Managing Editor Zalora Indonesia dan Chief Innovation Officer Kartuku.

Pada tanggal 13 Oktober 2010, GO-JEK resmi berdiri dengan 20 orang pengemudi. Pada saat itu, GO-JEK masih mengandalkan call center untuk menghubungkan penumpang dengan pengemudi ojek. Pada pertengahan 2014, berkat popularitas Uber kala itu, Nadiem Makarim mulai mendapatkan tawaran investasi. Pada 7 Januari 2015, GOJEK akhirnya meluncurkan aplikasi berbasis Android dan IOS untuk menggantikan sistem pemesanan menggunakan call center.

Tinggalkan komentar